Acupoints Treasure Multifunctional Apparatus

Sekitar akhir tahun 2012, saya pergi berkunjung ke Kantor Pusat Tiens di Jakarta untuk mengikuti salah satu acara products knowledge dari Dr. Teddy. Disana dipajang pada etalase, begitu banyak produk baru yang saya sama sekali tidak pernah lihat sebelumnya, seperti: syrup, susu, kosmetik, dan berbagai macam produk lainnya. Semua produk ini sedang dalam masa penantian untuk segera diluncurkan di Indonesia. Terkadang saya suka tidak sabar ingin segera mencoba produk-produk tersebut dan berpikir kenapa tidak diluncurkan sekarang saja? Namun perusahaan Tiens selalu bersabar menunggu semua prosedur baik pemeriksaan produk oleh lembaga terkait hingga segala perijinan harus terbit lebih dahulu, baru Tiens akan meluncurkan produknya. Baiklah, itu poin plus dari perusahaaan ini.

Kembali kepada cerita diatas, ada satu produk yang sangat menarik perhatian saya yaitu Acupoints generasi ke-3. Hmmm, bentuknya sangat menarik dan elegan. Saya mencari tahu kepada staff kapan kira-kira alat ini diluncurkan namun staff belum bisa memberikan keterangan pasti karena alat ini masih dalam proses seperti yang sudah saya singgung diatas. Ok, tidak apa-apa. Orang sabar disayang Tuhan 😀

Pada saat artikel ini ditulis, saya sedang tersenyum sendiri karena alat yang saya lihat saat itu kini berada di depan saya, mmmm, tepatnya dirumah saya (narsis sekali-kali boleh kan? hahaha). Tidak akan saya tulis bagaimana saya bisa mendapatkan Acupoints ini karena memang produk ini belum diluncurkan di Indonesia, tapi yang ingin saya tuliskan disini adalah review singkat dari saya pribadi (ini bukan penjelasan resmi dari perusahaan) agar Anda yang membacanya bisa memiliki bayangan seperti apakah Acupoints generasi ke-3 ini. Here we go!

 

Dari segi kemasan, Acupoints ini jauh lebih eksklusif dibandingkan para pendahulunya.

Isi dari kemasan cukup banyak yaitu: buku panduan, diagram titik akupoin, sertifikat kecil (bukti lulus test produk), charger, body Acupoints, head Acupoints sebanyak 4 (empat) buah, dan satu hardcase untuk tempat Acupoints agar tetap terlindung pada saat dibawa kemana-mana.

Ini adalah hardcase yang akan membuat Acupoints tetap aman meski dibawa kemana saja. Isinya body Scupoints dan 4 (empat) head Acupoints dalam kondisi 1 (satu) sudah terpasang pada body.

Acupoints ini sungguh nyaman dan terasa mantap dalam genggaman. Anda tentunya sudah bisa mengira-ngira ukuran alat ini dengan perbandingan telapak tangan.

Pada salah satu sisi body terdapat logam sebagai feedback chip (massa), pada gambar yaitu yang memiliki bentuk memanjang, dan tombol Release untuk melepas head (pada gambar yang berupa bulatan).

Kemudian pada sisi body lainnya terdapat tombol Power (pada gambar berwarna hitam, diujung, dan ditekan selama 2 detik untuk menyalakan kelistrikan alat), tombol Minus (masih satu tombol dengan Power, hanya saja ditekan kurang dari 1 detik), tombol Plus (pada gambar terletak disamping tombol Power), dan tombol Impulse (pada gambar terletak di dekat head berwarna abu yang berfungsi untuk menyalurkan energi kecil listrik sebagai pengganti jarum pada akupuntur biasa).

Pada bagian ujung bawah alat, terdapat port (lubang) untuk mengisi daya baterai (charging). Lama pengisian daya sekitar 4 s.d 5 jam.

Pada bagian luas bawah alat, terdapat display yang menampilkan indikator head yang sedang digunakan, serta indikator level dari energi listrik yang dikeluarkan alat (pada gambar tampak level 3 dengan penggunaan head yang lancip).

Berikut ini adalah cara mengganti head dari alat ini. Setelah ditekan tombol Release maka head akan terlepas dari body dan siap diganti dengan head yang lainnya. Catatan penting untuk proses penggantian ini adalah bagian head dan body harus tersambung dimana dua tanda berada pada satu sisi yang sama, yaitu tanda titik pada body harus bertemu dengan tanda panah pada head. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar.

Ini adalah head yang digunakan untuk kecantikan wajah.

Ini adalah head yang digunakan untuk terapi, hampir sama dengan head yang lancip, hanya saja lebih banyak menyisir titik-titik meridian tubuh.

Ini adalah head yang digunakan untuk mengerik (kerokan).
*Head-head tersebut mengandung magnet, dan harus dibersihkan setiap selesai digunakan agar tidak ada bakteri yang berkembang biak pada alat tersebut.

Berikut ini adalah spesifikasi produk:

Name:
Tiens Acupoints Treasure Multifunctional Apparatus
Type:
TQ-Z05
Power:
≤ 0.5 w
Net Weight:
182.2 g
Gross Weight:
347.2 g
Executing Standard:
Q/12WQ5074
Size of Mainboard:
170 mm (length) x 41 mm (width) x 22 mm (height)
Power Adapter:
DC 4.5 V, 800 mA

Nah, menurut kabar yang saya dengar dari salah satu staf kantor, kemungkinan Acupoints ini akan diluncurkan sekitar awal tahun 2014. So, bersabarlah sebentar lagi ya? 🙂

Semoga bermanfaat.