Holster, Sarung Original BlackBerry

Ketika Anda merubah sound pada BlackBerry Anda, Anda selalu menemukan “In Holster”, dan “Out Of Holster”. Apa sebetulnya yang dimaksud dengan Holster ini?

Ketika kita membeli BlackBerry, didalam dus tersebut terdapat sebuah tempat/sarung handphone berlogokan BlackBerry. Karena bentuknya yang dapat dikatakan “biasa-biasa saja”, maka kebanyakan pengguna BlackBerry lebih memilih untuk membeli sarung yang dijual ditoko-toko aksesoris handphone dengan berbagai model dan pilihan untuk dipasangkan pada BlackBerry-nya.

Sebetulnya tempat/sarung handphone yang diberikan oleh BlackBerry bukanlah hanya sekedar tempat/sarung handphone, melainkan ia adalah sebuah BlackBerry Holster.

BlackBerry dilengkapi dengan sensor magnetik, yang dapat membuat BlackBerry mengaktifkan settingan tertentu secara otomatis ketika sensor tersebut mendapatkan respon.

Holster adalah sebuah sarung yang dilengkapi magnet, dimana letak magnet tersebut disesuaikan dengan letak sensor magnetik pada BlackBerry.

Fungsi Holster

  • Melindungi BlackBerry Anda jika terjatuh secara tidak sengaja (karena BlackBerry terlindungi secara keseluruhan).
  • Meminimalis debu yang masuk ke BlackBerry Anda, karena Holster dibuat membungkus BlackBerry serapat mungkin.
  • Ketika BlackBerry berada didalam Holster, maka secara otomatis display akan padam sehingga baterai menjadi lebih hemat.
  • Ketika BlackBerry berada didalam Holster, maka fungsi Keypad Lock akan secara otomatis berfungsi, sehingga akan mencegah terjadinya unwanted dial (menekan tombol secara tidak sengaja)
  • Anda dapat membedakan settingan profile pada saat BlackBerry berada didalam Holster (In Holstery) atau saat tidak berada di dalam Holster (Out Of Holster). Misalnya Anda ingin BlackBerry hanya menggunakan getar saat berada dalam Holster, dan hanya nada dering saja pada saat tidak berada di dalam Holster.

Setelah mengetahui fungsi dari Holster, apakah Anda segera mencari dus BlackBerry Anda untuk mengambil Holster? Atau mungkin Anda tetap enggan menggunakan Holster? Tidak perlu khawatir, karena banyak tempat/sarung BlackBerry buatan produsen lain yang dilengkapi magnet sehingga fungsi Holster dapat tetap Anda manfaatkan. Namun saya pribadi tidak dapat mengatakan bahwa kualitasnya dibawah, setara, atau diatas Holster original buatan produsen BlackBerry.

Semoga bermanfaat.